Seminggu lagi kalender meja di kantor sudah harus diganti. Belum ada relasi yang mengirimkan hadiah kalender. Apa karena memang belum saja… atau akibat krisis. Budgetnya ketat kali sekarang.

Melihat-lihat kalender, jadi terbayang, hari-hari di tahun 2008 ini. Macam-macam kejadian berlaku. Manis dan pahit bercampur jadi satu. Tapi yang penting semuanya adalah pelajaran hidup yang patut disyukuri dan diambil hikmahnya.

Salah satu kejadian manis tahun ini adalah istriku, si teh manis hamil lagi. Mei lalu dia sempat keguguran. Alhamdulillah, Allah memberikan kepercayaan lagi pada kami. Insya Allah, kalau semuanya lancar bakal lahir Juni tahun depan.

Jika lahir nanti, si kecil akan menjadi anggota ke-3 di tim keluarga kami. Belum lahirpun sebenarnya dia sudah kami perlakukan seperti itu. Posisinya di tim adalah junior cheerleader. Meskipun junior, tapi penting. Apalagi mengingat tim kami baru saja merintis “track baru” dengan segala peluang dan tantangan di depan.

Doa kami untuknya, semoga nanti lahir sehat dan menjadi anak yang sholeh, berbakti pada orang tua dan bermanfaat untuk sesama. Amiiin ya Allah.

Selamat menyongsong Tahun Baru 1430H dan Tahun Baru 2009M. Semoga tahun depan lebih baik dari tahun ini. (Air Putih)